Bazar Subuh Ceria Perdana Bersama Mitra Masjid Inspirasi yang Pertama
Bazar Subuh Ceria Perdana Bersama Mitra Masjid Inspirasi yang Pertama
18 Juli 2022 13:24:08 by admin
Share this page

feature image

Berbagi Paket Sayur Gratis Untuk Para Jemaah

Kali ini Masjid Moch. Ilyas (MMI) di Perumahan de Cassablanca Residence, selaku mitra Masjid Inspirasi yang pertama, berkesempatan mengadakan agenda Bazar Subuh Ceria (BSC). Agenda BSC ini terdiri dari tiga rangkaian kegiatan, yakni dimulai dengan shalat subuh berjemaah, kajian tematik, serta terakhir pembagian sayur secara gratis yang merupakan inti dari agenda Bazar Subuh Ceria itu sendiri.

 

Dengan mengangkat tema kajian “Perbanyak Kuahnya”, Ustadz Hendra Ubay sebagai pengisi materi membawakan materi dengan apik dan membuat jemaah betah untuk menyimak nasihat hingga candaan yang dilontarkan beliau, walaupun waktu kajian tersebut terhitung cukup lama dengan durasi 1,5 jam.

 

Sementara itu, syarat untuk mendapatkan paket sayur gratis di BSC pun relatif mudah. Para jemaah hanya perlu datang dan mengikuti rangkaian kegiatan yang ada. Hanya dengan mengikuti shalat subuh berjemaah dan juga kajian tematik, maka setelahnya para jemaah dapat membawa pulang paket sayur gratis tersebut dengan kupon yang sudah dibagikan sebelum shalat subuh dimulai.

 

Antusiasme jemaah menjadi pelecut semangat tim Masjid Inspirasi sekaligus tim MMI untuk berusaha rutin mengadakan agenda BSC. Harapannya, melalui agenda ini, masjid tidak hanya menjadi tempat shalat, melainkan menjadi basis kegiatan sosial guna memenuhi kebutuhan para jemaah. Seperti contoh—dalam agenda BSC, berbagi paket sayur secara gratis guna memenuhi kebutuhan pangan jemaah yang membutuhkan.