Menuju Masjid yang Ramah Anak dan Jamaah
Menuju Masjid yang Ramah Anak dan Jamaah
18 Juli 2022 11:35:51 by admin
Share this page

feature image

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama YDSF-MMI

Pada tanggal 23 April 2022, Masjid Mochammad Ilyas (MMI) mengadakan acara bersama anak-anak SD yang bertajuk “Ramadhan Kids Camp”. Dalam acara ini, LAZNAS YDSF Malang berkesempatan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan takmir MMI sekaligus menyosialisasikan program “Masjid Inspirasi” beserta kegiatan apa saja yang nantinya akan digarap bersama.

 

“Ramadhan Kids Camp” dimulai pukul 06:00 WIB dan ditutup dengan acara buka bersama. Total sebanyak 50 anak mengikuti kegiatan tersebut. Dari seluruh rangkaian acara yang diperuntukkan bagi anak-anak, mereka paling antusias dan sangat menunggu-nunggu aktivitas berkuda. Meskipun aktivitas berkuda diadakan di sore hari dengan kondisi cuaca gerimis, antusiasme tidak surut sehingga mereka tetap ingin terus melanjutkan kegiatan itu. Di saat anak-anak berkuda inilah para orang tua dari masing-masing peserta diarahkan untuk menghadiri prosesi penandatanganan PKS serta sosialisasi dari LAZNAS YDSF Malang.

 

Alhamdulillah, selain antusiasme anak-anak, para orang tua pun tak kalah antusiasnya dalam menyimak materi sosialisasi yang disampaikan oleh Direktur LAZNAS YDSF Malang, Fandi Bakhtiar, S.Pd., terlebih ketika materi yang disampaikan mencapai pada pembahasan program yang akan segera digarap, yakni kelas tahfizh untuk anak-anak serta kelas parenting. Semoga niat baik ini Allah mudahkan dan dapat memberi manfaat bagi banyak orang. Aamiin.